01 Agustus, 2008

15 (Limabelas) Finalis Mawapres Nasional 2008

Para Finalis Mahasiswa Berprestasi (Mawapres 2008) sudah ditetapkan, Presentasi akan diadakan pada tanggal 13 s/d 18 Agustus 2008 di Hotel Bintang jl. Raden Saleh no. 16 Jakarta Pusat. Udinus lolos masuk 15 finalis, yang akan bertanding di tingkat Nasional. Daftar 15 Finalis sbb:
Mawapres Nasional akan dibuka apada tanggal 13 Agustus 2008 jam 19.00 WIB berlokasi di hotel tersebut, dilanjutkan dengan perkenalan dan undian. Di hari kedua 14 Agustus 2008 penilaian dan presentasi Karya Tulis, penilaian bahasa inggris, Interview Intra Ekstra dan penilaian kepribadian secara paralel, kegiatan ini masih dilanjutkan sampai tanggal 15 Agustus. Tanggal 16 Agustus mengikuti Sidang paripurna dan tanggal 17 Agustus mengikuti upacara bendera bersama presiden dan tanggal 18 Agustus 2008 pulang ke daerah asal.
Jika kita buat deskriptifnya dri 15 finalis terdapat 4 dari Perguruan Tinggi swasta yaitu UDINUS, UNISSULA, UII dan Univ. Ahmad Dahlan. UDINUS dan Unissula dari Kopertis VI Jateng sedangkan UII dan Univ. Ahmad Dahlan dari Kopertis Ygyakarta. Kenapa dari sekian Kopertis hanya 2 kopertis yang lolos finalis? Bagaimana kabarnya kopertis yang lainnya?
Ternyata terdapat PTN besar yang tidak lolos 15 besar seperti UGM, ITB, UNDIP, Unsud Purwokerto dll. Dan coba dilihat juga perguruan tinggi di luar Pulau Jawa hanya dua yaitu USU Medan dan Univ. Udayana Bali. Bagaimana dengan perguruan tinggi di daerah Indonesia bagian Timur? Kok tidak ada yang mewakili satupun? Sebuah pertanyaan dan bahan refleksi buat kita semua.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat berjuang semuanya... berikan yang terbaik... bagi bangsa Indonesia! Siapapun yang menang itu bukanlah tujuan akhir!!! Karena Anda semua adalah yang terbaik!

Salam,

mawapresnas 2007 - Pembuat Jejak

http:\\danangap7.multiply.com

Andrian Liem mengatakan...

Hohoho... mari kita berjuang demi kharuman almamater masing2 di Mawapres 2009 ini...


Andrian Liem,
Fakultas Psikologi
Universitas Sanata Dharma
Yogyakarta

Andrian Liem mengatakan...

Hohoho... mari kita berjuang demi kharuman almamater masing2 di Mawapres 2009 ini...


Andrian Liem,
Fakultas Psikologi
Universitas Sanata Dharma
Yogyakarta

http://www.psychologywithliem.blogspot.com/