20 Februari, 2009

Rahasia Jumat Legi

Weton tidaklah suatu kebetulan terjadi asal kelahiran benar-benar alami tidak hasil rekayasa misalnya operasi cesar. Orang jawa memang diharapkan untuk mengingat weton, agar kita diparingi sehat wal afiat kalis saking beboyo.

Jumat Legi mempunyai nilai 11, dan untuk mengetahui ramalan weton maka harus dibagi 10 maka akan mempunyai sisa 1. Sisa 1 itu namanya "Wasesa Segara" Watakipun : Jembar budine, sugih pangapura, amot ujar ala lan becik, gedhe wibawane.

Saya menyadari bahwa darah yang mengalir dalam nadi saya adalah Jowo, maka filsafat Jowo pun harus saya ugemi dan uri-uri. Saya keluar dari guwo Garbo ibu saya pada weton Jumat legi dan saya keluar dari ruang rektorat pun hari Jumat legi (23 Januari 2009), ternyata pengganti sayapun (WR3 baru Pak Fanani) juga mempunyai weton Jumat Legi. Suatu kebetulan atau sudah menjadi "penyelenggaraan Ilahi" manusia tidak tahu, tetapi sebagai sesama orang yang mempunyai weton jumat legi harus optimis bahwa kewibawaan weton ini akan memberikan spirit yang besar.

Wasesa Segara adalah nama yang sungguh luar biasa berwibawa, maka harus gagah perkasa dalam menghadapi segala masalah dan cobaan. Motto "Jika Tuhan di pihakku tiada yang mampu mengalahkan aku" adalah motto yang pas untuk menjadikan pribadi berwibawa dalam segala kemelut. Karena memang kita tidak dibiarkan menjadi anak yatim piatu melainkan selalu didampingi Tuhan dalam segala perkara.

4 komentar:

Herdoni Wahyono mengatakan...

Blog yang sangat menarik.
Kita menjadi lebih optimis dan tetap bersemangat dalam menatap dan menjalani masa depan yang lebih baik.

Unknown mengatakan...

alhamdulilah ya rob,wetonku juga jumat legi,pantesan walau aku diam dan tidak melawan aku sering menang dan kalaupun aku melawan saat di zolimi selalu saja sy menang tanpa sy sadari,kadang2 sbg manusia biasa aku kurang bersyukur. :( dan allah juga memberi cara lain untuk membuktikannya walau kadang aku terlambat mengartikan semuanya,mungkin krn aku ini bodoh

Unknown mengatakan...

Mohon informasi untuk jumlah angka2 hari itu secara penjelasan logika diambil dari mana ya.

Terimakasih & salam.

Unknown mengatakan...

Sama persis kaya aq